recent
Breaking News
recent

Polda Terapkan Pengamanan Ketat

926357_rainas 2012 e.jpg



Jayapura - Polda Papua akan menerapkan pengamanan sangat ketat selama penyelenggaraan Raimuna Nasional X di Bumi Perkemahan Cendrawasih, Jayapura, untuk menjamin keamanan para peserta.

Ditemui Selasa (2/10/2012) ini di Jayapura, Kepala Polda Papua Irjen Tito Karnavian, mengatakan, personel akan dibagi dalam sektor-sektor. Tidak hanya polisi, pengamanan pun akan dibantu oleh anggota T NI dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Tempat berlangsungnya acara, tutur Tito Karnavian, akan dibuat imun. Hanya peserta, panitia, atau pihak-pihak yang berkepentingan yang diperkenankan masuk. "Pengamanan sangat ketat. Peserta yang keluar harus didaftar dan dikawal," kata Tito Karnavian.

Selain, itu masing-masing kontingen juga akan didampingi anggota Polda dari daerah masing-masing. Meskipun kondisi umum Papua saat ini aman, polisi terus akan meningkatkan pengamanan.

Tak hanya patroli dan razia minuman keras dan kendaraan bermotor, polisi, menurut Tito Karnavian terus melakukan pendekatan pada berbagai kelompok. Para Kepala Polres pun dimintanya untuk meningkatkan kegiatan di wilayah masing-masing.

Direncanakan, Raimuna Nasional X akan digelar pada 8-15 Oktober mendatang dan akan dihadiri sekitar 5000 peserta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri dan membuka perhelatan tersebut.

(Sumber Berita : http://regional.kompas.com/)
Rahmat oktady

Rahmat oktady

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.